Resep Mudah Sop gurame bumbu kuning Hitungan Menit

Resep Membuat Sop gurame bumbu kuning. Assalamualaikum. maaf ya mulai sekarang aku pk konsep ini biar lebih praktis buat yg nonton dan buat aku yang bikin kontennya :). Lihat juga resep Ikan gurame masak acar bumbu kuning enak lainnya. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.

Sop gurame bumbu kuning Masukkan bumbu-bumbu dan bawang bombay yang sudah dipotong dadu. Selain ikan mas, nila, mujaer, lele, bandeng, patin maupun ikan kembung, resep ikan pesmol gurame yaitu cara memasak ikan bumbu kuning khas Sunda Jawa barat ini bisa menjadi salah satu yang paling favorit. Bahan bumbu gulai sederhana dan menggunakan bumbu masakan tradisional saja. Kamu bisa membikin Sop gurame bumbu kuning menggunakan 12 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop gurame bumbu kuning

  1. Persiapkan 1/2 kg dari ikan gurame ukuran sedang.
  2. Persiapkan secukupnya dari daun bawang.
  3. Campurkan 1 bh dari tomat.
  4. Tambahkan 1 bh dari jeruk nipis.
  5. Tambahkan dari Bumbu-bumbu.
  6. Campurkan 5 siung dari bawang merah.
  7. Campurkan 5 siung dari bawang putih.
  8. Tambahkan 1 bh dari kemiri.
  9. Persiapkan 2 cm dari kunyit.
  10. Campurkan secukupnya dari Ketumbar.
  11. Campurkan 1 batang dari serai digeprek.
  12. Tambahkan secukupnya dari Garam dan gula merah.

Sehingga saat anda belajar cara memasak gule kambing tidak akan kesulitan untuk membeli bahan bahan bumbunya. Untuk selanjutnya yuk mencoba membuat masakan opor ayam bumbu kuning. Resep ikan bumbu kuning bisa anda kreasikan sesuai dengan jenis ikan yang anda sukai dengan resep di atas, dan mengganti air dengan santan jika Karena resep ikan bumbu kuning yang akan diberikan berikut memiliki citarasa yang sangat enak, gurih dan manis, dan sangat cocok sekali anda. Resep Sop Gurame Sederhana Spesial Gurih Asli Enak.

Cara Cara Membuat Sop gurame bumbu kuning

  1. Bersihkan dan potong ikan gurame, tambahkan garam dan perasan jeruk nipis, biarkan +/- 20 menit atau lebih.
  2. Haluskan bumbu-bumbu kecuali gula.
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu, tumis sampai harum, tambahkan air secukupnya.
  4. Setelah air mendidih, masukkan ikan gurame, tambahkan gula, daun bawang, dan tomat.
  5. Masak hingga matang, tes rasa, siap disajikan untuk keluarga tercinta 💓.

Ada banyak varian atau variasi dari sop atau sup ikan gurame segar yang lezat mantap ini. Misalnya sop gurame bening atau kuah bening, sup ikan gurame Cianjur, sop gurame Bandung, sup ikan gurame untuk Balita, sop gurame ncc, sop. Ikan gurame berbalut telur asin hingga sop iga asam pedas. Restoran Bumbu Moyang ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mencicip sajian Indonesia enak dengan banyak variasi. Kuahnya berwarna kuning oranye dengan sedikit jejak minyak. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop gurame bumbu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar