Resep Mudah SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek Gampang Banget

Resep Membuat SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek. Sayur/sup daging memang akan selalu nikmat jika disantap Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur/Sup Kacang Merah Daging Sapi yang Spesial dan Enak. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon.

SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek Kacang merah termasuk bahan pangan yang mudah ditemui sehari-hari apalagi saat rutin dikonsumsi akan memberikan kesehatan untuk tubuh. Perlu Mama ketahui bahwa kacang merah tak hanya dapat menghangatkan tubuh. Sup Kacang Merah merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Kamu bisa membikin SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek menggunakan 15 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek

  1. Campurkan 1,2 L dari air kaldu ayam.
  2. Persiapkan 100 g dari kacang merah segar, rebus hingga lunak.
  3. Tambahkan 1-1,5 bh dari wortel berastagi, iris kotak (+-150 g).
  4. Persiapkan 15 btg dari buncis, iris 2 cm (+- 150 g).
  5. Campurkan 1 bh dari tomat, iris kotak.
  6. Persiapkan 1 dari bgt daun bawang, iris 1 cm.
  7. Tambahkan 1 btg dari daun seledri, iris 1 cm.
  8. Persiapkan 1 bh dari bawang bombay, iris panjang.
  9. Campurkan 3 siung dari bawang putih, iris tipis.
  10. Persiapkan 1 sdm dari margarin.
  11. Campurkan 2 sdt dari garam/secukupnya.
  12. Persiapkan 1 sdt dari gula pasir.
  13. Campurkan 1/2-1 sdt dari lada bubuk sesuai selera.
  14. Persiapkan 1/4 sdt dari pala bubuk.
  15. Persiapkan 1 sdt dari kaldu jamur (Totole).

Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Kacang Merah. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari daging yang disajikan dengan dibuat sup, kuahnya pasti sangat menggiurkan lidah. Resep Sup Kacang Merah dan Daging Sapi Untuk menjaga kesehatan selama masa kehamiIan, santap Banyak sekali aneka masakan sayuran yang ada di Indonesia mulai dari sayur tumis,sayur labu siam Bahan : Daging sapi iris kotak kacang Merah ( gue menggunakan kacang kalengan. Sayur asam kacang merah bisa jadi pilihan menu yang nikmat untuk di rumah.

Cara Cara Membuat SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek

  1. Potong2 sayur & didihkan air kaldu.
  2. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga agak bening, masukkan bawang putih & tumis hingga kekuningan. Lalu masukkan ke dalam air kaldu mendidih..
  3. Masukkan garam, lada, pala, gula, kaldu jamur, biarkan sebentar sampai wangi. Koreksi rasa. Kalau saya suka yg kuat rempah lada & palanya..
  4. Masukkan kacang merah rebus, buncis, dan wortel, masak hingga buncis mulai berubah warna terlihat terebus merata saja (jangan terlalu lama).
  5. Kecilkan api, masukkan tomat, daun bawang & seledri, masak sebentar. Taburi bawang goreng, sajikan hangat..

Panaskan air di dalam panci, lalu masukkan kacang merah dan bumbu halus, kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan daun bawang, daun salam, lengkuas, gula merah, aduk hingga tercampur rata. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu. Demikian lah tutorial Resep Membuat SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar