Resep Praktis Sup Ikan Gurame Tiada Duanya

Resep Membuat Sup Ikan Gurame. Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian Membuat sup ikan cukup mudah, hanya merebus bumbu-bumbu yang diperlukan, lalu masukan ikan. Membuat sup ikan gurame ini memang banyak macamnya seperti salahsatunya adalah masakan sup ikan gurame kemangi dimana ada tambahan berupa daun kemangi, namun sesuai dengan selera. Inilah Resep memasak sup ikan Gurame enak dan sedap dengan kemangi yang paling banyak dicari ibu-ibu.

Sup Ikan Gurame Kali ini ikan gurame dibuat sup dengan kuah bening. Membuat sup ikan gurame biasanya ditambah dengan sayuran sehat seperti wortel, kol dan kentang, atau bisa juga ditambah kacang buncis. Semua bahan yang dijadikan sup adalah bahan yang sehat. Kamu bisa membuat Sup Ikan Gurame menggunakan 16 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Ikan Gurame

  1. Tambahkan 2 ekor dari ikan gurame (10 potong).
  2. Campurkan 1 buah dari jerik nipis.
  3. Campurkan 5 buah dari bawang merah.
  4. Tambahkan 2 siung dari bawang putih.
  5. Tambahkan 2 ruas dari jahe, geprek.
  6. Tambahkan 2 lembar dari daun jeruk.
  7. Campurkan 2 batang dari serai, ikat dan geprek.
  8. Persiapkan Secukupnya dari minyak untuk menumis.
  9. Tambahkan 1200 ml dari air.
  10. Campurkan 10 buah dari cabai rawit hijau & merah.
  11. Tambahkan 2 batang dari daun bawang.
  12. Campurkan 2 batang dari daun seledri.
  13. Persiapkan 1 buah dari tomat.
  14. Campurkan 1 sdt dari lada bubuk.
  15. Persiapkan 2 sdt dari kaldu jamur.
  16. Persiapkan Secukupnya dari garam.

Sup ikan gurame merupakan salah satu makanan yang enak dan banyak disukai oleh masyarakat luas. Sup ikan gurame mempunyai rasa yang nikmat serta sedap yang dapat dinikmati kapan saja. Ikan gurame saat masih muda mempunyai bentuk moncong yang meruncing dengan kepalanya. Ikan gurame mempunyai bentuk yang ramping, jika melihat langsung dari permukaan air.

Cara Cara Membuat Sup Ikan Gurame

  1. Kucuri ikan dengan jeruk nipis selama 10 menit lalu cuci bersih. Siapkan juga bahan yang lain..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, serai, dan daun jeruk sampai wangi lalu tambahkan air. Masak air sampai mendidih..
  3. Setelah air mendidih, masukkan potongan ikan lalu masak lagi dengan api kecil-sedang. Bumbui dengan garam, gula, lada bubuk, dan kaldu jamur. Tunggu hingga mendidih lalu koreksi rasa. Sesaat sebelum diangkat tambahkan kemangi, irisan daun bawang, seledri, dan tomat. Tambahkan jufa cabai rawit utuh. Matikan api..
  4. Sup ikan yang gurih dan segar siap disantap 😋😋.

Resep Sup Ikan Gurame - Keinginan untuk menyeruput kuah bening yang enak bercita rasa, akan segera terpuaskan setelah masakan sup ikan segar ini telah kita sediakan di meja makan. Resep Sup Ikan Gurame adalah salah satu makanan yang istimewa di Indonesia. Selain dagingnya yang kenyal masakannya pun terlihat sangat mewah dan menggugah. Ikan Gurami - Siapa siy yang tidak kenal dengan ikan gurami? Ikan berukuran cukup besar dengan daging yang empuk dan tebal ….hmm rasanya yummy jika telah siap saji. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Ikan Gurame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar