Resep Memasak Sop kaldu ceker gurih Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Sop kaldu ceker gurih. Biasanya sop ceker dijajakan di warung-warung makan, kuahnya yang gurih dan tekstur ceker yang lembut-lembut kenyal membuat makanan ini sangat Lalu rebuslah ceker ayam sampai mengeluarkan air kaldu. Agar lebih cepat mendidih silahkan gunakan api besar. Cara Membuat Sop Ceker: Bersihkan kuku dan kotoran yang menempel pada ceker.

Sop kaldu ceker gurih Kalau ngidam sop ceker atau iso goreng baik di siang hingga malam hari, Parte Ceker Rempah bisa jadi pilihan. Bukan cuma sedap, sop ini juga akan terasa sangat gurih & bergizi. Hal itu juga akan Kita rasakan saat kita menambahkan ceker ayam ke dalam sop. Kamu bisa membuat Sop kaldu ceker gurih menggunakan 15 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop kaldu ceker gurih

  1. Campurkan 1/2 kg dari ceker.
  2. Campurkan 4 buah dari wortel.
  3. Persiapkan 2 ons dari buncis.
  4. Persiapkan 1 bulat kecil dari kubis.
  5. Persiapkan 1 batang dari daun bawang dan seledri.
  6. Campurkan 2 buah dari sosis potong2 sesuai selera.
  7. Persiapkan 5 buah dari telur puyuh Krn kesukaan si kcl,(boleh pake boleh gak).
  8. Persiapkan dari Bumbu:.
  9. Tambahkan 4 siung dari bawang merah.
  10. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  11. Persiapkan 1/2 sdt dari merica.
  12. Campurkan 1 sdt dari gula.
  13. Tambahkan 1 sdt dari garam.
  14. Persiapkan 1/4 sdt dari kaldu bubuk.
  15. Campurkan 1 buah dari tomat.

Tentu saja hal itu akan membuat rasa dari sayur sop menjadi semakin maknyus & menggugah selera. Sop ceker ayam memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, banyak orang yang sudah mengembangkan menu ini sebagai menu Andalan. Tapi taukah Anda tentang cara pembuatannya ?? Admin akan mengulas secara keseluruhan cara pembuatan sop ceker ayam ini.

Cara Cara Membuat Sop kaldu ceker gurih

  1. Bersihkan ceker lalu rebus, setelah mendidih buang air kaldu pertama,sisihkan.
  2. Potong2 bawang merah dan bawang putih lalu goreng dan haluskan.
  3. Smua sayuran di cuci bersih lalu di potong2 sesuai selera.
  4. Panaskan air lalu setelah mendidih masukkan ceker tunggu sampai ceker agak empuk baru masukkan sayuran wortel,dan buncis,daun bawang dan seledri,serta masukkan bumbu yang dihaluskan.
  5. Setelah agak empuk baru masukkan,garam,gula,kaldu bubuk,sosis serta telur puyuh yg SDH di rebus,dan terakhir sayur kubis dan tomat aduk rata baru tes rasa.
  6. Dan SOP kaldu ceker gurih siap di hidangkan bersama sambel kecap dan perkedel kentang.

Membuat kaldu yang pekat dan lezat memang membutuhkan usaha dan waktu. Karena itulah, saya berusaha untuk lebih banyak mengonsumsi makanan berkuah bening seperti sop atau sayur. Cek yuk tipsnya berikut ini untuk membuat stok kaldu yang pekat, gurih, enak, jernih, dan bebas bau amis. Kaldu adalah sari dari tulang, daging dan sayuran yang direbus. Penyedap rasa ini memberikan rasa gurih serta aroma yang menggugah selera. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop kaldu ceker gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar