Resep Mudah Sup Tulang Sapi Bikin Nagih

Resep Membuat Sup Tulang Sapi. Lihat juga resep Sop Tulang Sapi enak lainnya. Resep 'sup tulang sapi' paling teruji. Sup daging dan tulang sapi ini boleh dicampurkan, agar isinya bervariasi yang pastinya akan Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya.

Sup Tulang Sapi Yang mudah dan praktis cara membuatnya. Sup Tulang (Beef Bone Soup) is an aromatic beef soup flavoured with spices like coriander, cinnamon, chilli, onions and aniseed. A very similar dish to the Philippine Nilagang Baka (Boiled Beef). Kamu bisa membikin Sup Tulang Sapi menggunakan 16 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Tulang Sapi

  1. Campurkan 500 g dari Tulang Sapi Yang Masih ada dagingnya.
  2. Persiapkan 1 lt dari Air.
  3. Tambahkan 4 siung dari Bawang putih.
  4. Campurkan 3 sdm dari Minyak goreng.
  5. Tambahkan 4 buah dari Wortel.
  6. Persiapkan 1 buah dari Kembang kol.
  7. Persiapkan 1 buah dari Kentang.
  8. Persiapkan 3 batang dari Daun pre.
  9. Campurkan 2 batang dari Seledri.
  10. Persiapkan 4 batang dari Buncis.
  11. Persiapkan 4 lembar dari Kubis.
  12. Campurkan 1 buah dari Tomat.
  13. Persiapkan 2 sdm dari Gula.
  14. Campurkan 1 sdt dari Garam.
  15. Campurkan 1 sdm dari Kaldu bubuk.
  16. Campurkan 1/2 sdt dari Merica bubuk.

Sumsum tulang sapi biasanya direbus untuk membuat kaldu atau disajikan dalam sup hangat. Sumsum yang ada dalam tulang sapi memang kandungan terbesarnya yaitu lemak. Seollongtang atau sup tulang sapi adalah satu satu sup berkuah gurih dan kaya rasa yang cukup populer di Korea. Sup ini dibuat dari tulang sapi yang direbus lama hingga menghasilkan kaldu yang.

Langkah Langkah Membuat Sup Tulang Sapi

  1. Cuci bersih tulang. Masukkan dalam panci dan beri air. Lalu rebus api besar hingga mendidih dan terus masak hingga 15 menit. Lalu kecilkan api hingga jadi api sedang, lalu tutup dan masak lagi 30 menit..
  2. Kupas bawang putih, geprek hingga hampir hancur semua. Masukkan minyak ke penggorengan, panaskan lalu masukkan bawang putih. Gunakan api sedang cenderung kecil supaya bawang putih tidak cepat gosong. Tumis hingga harumnya menyengat sedap..
  3. Bawang putih yang sudah di tumis masukkan ke rebusan tulang sapi. Masih gunakan api sedang cenderung kecil. Memasak dengan cara ini membuat kuahnya kelak akan bening..
  4. Setelah bawang putih, masukkan wortel, kentang dan kembang kol. Masih masak dengan api kecil. Biarkan hingga mendidih..
  5. Lanjut masukkan: gula, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk. Lalu aduk² dan koreksi rasa. Bisa ditambahkan garam gula bila dirasa kurang..
  6. Masukkna potongan daun pre dan seledri. Aduk².
  7. Lanjut masukkan buncis dan kubis..
  8. Lanjut lagi masukka tomat. Masih masak dengan api kecil hingga mendidih. Daaan siap disajika selagi hangat..

Sup buntut merupakan kuliner yang banyak dipuja banyak orang. Sup buntut biasanya terbuat dari buntut sapi yang direbus hingga. Nah agar dapat membuat sup buntut sapi atau sup iga sapi yang seenak restauran khas betawi Sup buntut sapi istimewa ini sangat segar dan dapat mehangatkan tubuh anda hingga manjadi bugar. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Bahan bahan Panaskan minyak sapi dan minyak masak dalam periuk. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Tulang Sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar