Resep Mudah Sup ikan Gurame syegerr Tanpa Tanding

Resep Membuat Sup ikan Gurame syegerr. Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian sup yang segar ini. Membuat sup ikan cukup mudah, hanya merebus bumbu-bumbu yang diperlukan, lalu masukan ikan ke dalamnya. Inilah Resep memasak sup ikan Gurame enak dan sedap dengan kemangi yang paling banyak dicari ibu-ibu.

Sup ikan Gurame syegerr Ikan gurame yang dagingnya gurih enak dibuat sup. Apalagi kuahnya bening, asam segar dan harum aromanya. Olahan ikan gurame yang populer khas Betawi adalah ikan gurame bumbu pesmol, diolah menjadi pecak atau digoreng kering ala ikan terbang. Kamu bisa membikin Sup ikan Gurame syegerr menggunakan 13 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup ikan Gurame syegerr

  1. Tambahkan 1 ekor dari ikan gurame (1/2kg) potong jadi 4.
  2. Tambahkan secukupnya dari Daun kemangi.
  3. Tambahkan 1 batang dari Daun bawang (kelupaan jd aku ga pke).
  4. Tambahkan 3 dari Bawang putih geprek.
  5. Campurkan 1 ruas dari Jahe (geprek).
  6. Tambahkan secukupnya dari Merica.
  7. Campurkan dari Cabe rawit utuh.
  8. Campurkan dari Serai.
  9. Persiapkan dari Daun salam.
  10. Tambahkan dari Daun jeruk.
  11. Tambahkan dari Minyak untuk menumis.
  12. Persiapkan secukupnya dari Garam, gula pasir dan penyedap.
  13. Campurkan dari Tomat.

Manfaat sup ikan gurame selanjutnya adalah membantu pertumbuhan otot. Daging ikan gurame mengandung senyawa protein hewani yang cukup tinggi. Varian resep ikan kali ini adalah ikan gurame dimana ikan guame ini ikan yang banyak diminati oleh msyarakat Indonesia karena memiliki dagingnya yang empuk serta memiliki kandungan Ikan gurame ini hidup di air tawar dan ikan gurame juga ikan yang di budidayakan sehingga kelestariannya terjaga. Ikan Gurame - Indonesia sebagai salah satu negara, dengan anekaragam karya alamnya termasuk jenis ikan yang begitu beragam, mampu membuat Indonesia menjadi penghasil ikan yang sangat menjanjikan.

Langkah Langkah Membuat Sup ikan Gurame syegerr

  1. Potong ikan gurame jadi 4 bagian, marinase dengan jeruk nipis biarkan 15 menit.
  2. Tumis bumbu yg sdh disiapkan, bawang putih geprek, jahe, serai daun salam, sampe wangi.
  3. Tuangkan air secukupnya kemudian masukkan ikan gurame.
  4. Setelah matang, kemudian masukkan tomat dan daun kemangi..
  5. Taraaa sup ikan gurame matang, silakan dicoba ya bunda 🤩😁.

Dengan demikian, tidak heran jika saat ini banyak sekali orang yang melakukan. Cara Membuat Sup Ikan Gurame Segar : ikan gurame yang sudah bersih kemudian dipotong-potong sesuai selera. tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum. masukkan jahe yang sudah dimemarkan aduk sampai layu. tuang air kedalam tumisan bumbu, tunggu sampai. Sebelum tersaji, ikan gurame terlebih dahulu dibersihkan dan diolah sehingga terasa lembut dan tidak amis. Selanjutnya, ikan tersebut kemudian direbus dengan campuran rempah-rempah seperti daun bawang, kemangi, dan seledri. Sehingga, menjadikan sajian sup gurame tersebut tak hanya lezat. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup ikan Gurame syegerr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar