Resep Praktis Sop ayam Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Sop ayam. Lihat juga resep Sop Ayam Singkong enak lainnya. Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup ayam nya step by step ya. Resep sop ayam mama lita pembawa kemenangan DI masterchef.

Sop ayam Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Sop ayam ini memang mirip dengan soto ayam namun ada beberapa perbedaan salah satunya tidak menggunakan bumbu jahe. Warna kuah yang bening karena tidak menggunakan santan. Kamu bisa membikin Sop ayam menggunakan 15 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop ayam

  1. Tambahkan 1/2 ekor dari Ayam.
  2. Persiapkan 1 tangkai dari Serai.
  3. Tambahkan 2 lembar dari Daun jeruk.
  4. Tambahkan 1 lembar dari Daun salam.
  5. Persiapkan Secukupnya dari kaldu ayam, gula, dan lada.
  6. Tambahkan dari Bahan iris.
  7. Persiapkan 3 siung dari Bawang putih.
  8. Campurkan 4 siung dari Bawang merah.
  9. Persiapkan 5 buah dari Cabe rawit (option).
  10. Campurkan 1 tangkai dari Daun seledri.
  11. Persiapkan 1 tangkai dari Daun bawang.
  12. Persiapkan 2 buah dari Tomat.
  13. Persiapkan dari Bahan pelengkap.
  14. Tambahkan 4 buah dari Kentang, dipotong.
  15. Campurkan 1 buah dari Jamur, direndam air panas.

Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini.

Cara Cara Membuat Sop ayam

  1. Siapkan bahan iris. Cuci ayam, lumuri jeruk nipis biar tidak anyir. Rebus ayam, buang air rebusan pertama..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan air kurang lebih 500 cc, masukkan ayam, batang serai, daun salam, daun jeruk dan kentang. Tunggu sampai mendidih dan kentang empuk (tes dengan garpu). Koreksi rasa..
  3. Matikan api. Masukkan daun seledri, daun bawang, tomat, dan jamur..
  4. Siap disajikan..

Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Dibuka Investasi Waralaba Kuliner "Sop Ayam Klaten" di seluruh kota/kabupaten Indonesia dan luar negeri, klik. Olahan itu seperti ayam bakar pedas, ayam goreng, tumis ayam, ayam bumbu kuning, sop ayam, serta yang lainnya. Tapi pada kesempatan ini kita bakal mengulas cara membuat sop ayam. Tahukah anda Cara Membuat Sop Ayam? sop ayam ini makanan orang di daerah kita dan negara Tahukah anda dengan sop ayam ? Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar