Resep Mudah Sup Ayam a La Mamak Anti Gagal

Resep Membuat Sup Ayam a La Mamak. Sup ayam ala mamak (chicken soup malaysian indian muslim style). Balik Penang baru ini singgah makan di restoran Yusof di Relau, try ayam ini fikirkan ayam madu rupanya kata mamak tu ayam bawang. Katanya sedap dan hot selling di tempatnya.

Sup Ayam a La Mamak Jika pesakit susah mahu telan nasi pula, kita boleh masakkan bubur nasi. Kemudian, masukkan sup ayam sebagai perisa untuk menjadikannya bertambah lazat. Lihat juga resep Sop Ayam Singkong enak lainnya. Kamu bisa membuat Sup Ayam a La Mamak menggunakan 18 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Ayam a La Mamak

  1. Tambahkan dari Bahan utama:.
  2. Tambahkan 1 ekor dari ayam.
  3. Tambahkan 5 buah dari kentang ukuran sedang.
  4. Persiapkan 4 buah dari wortel.
  5. Persiapkan 300 g dari kacang merah.
  6. Campurkan 1 liter dari air bersih.
  7. Persiapkan secukupnya dari Lada bubuk.
  8. Tambahkan Secukupnya dari garam.
  9. Campurkan Secukupnya dari penyedap.
  10. Persiapkan dari Bumbu ulek:.
  11. Persiapkan 10 buah dari bawang merah.
  12. Campurkan 7 siung dari bawang putih.
  13. Tambahkan dari Bumbu geprek:.
  14. Persiapkan 1 buah dari lengkuas.
  15. Tambahkan 2 batang dari sereh.
  16. Campurkan dari Bahan pelengkap:.
  17. Persiapkan Secukupnya dari bawang merah goreng.
  18. Persiapkan Secukupnya dari irisan daun seledri.

Sup kambing atau sup kambing merupakan sup kambing yang lazim dijumpai dalam hidangan Indonesia dan Malaysia. Ia dihidangkan dengan daging kambing, tomato, saderi, daun bawang, halia, buah keras dan daun limau, manakala supnya berwarna kekuningan. Kembali ke sup ayam asam pedas yang kali ini saya posting. Untuk jamurnya saya menggunakan jamur segar champignon, anda bisa menggantinya dengan jamur merang atau Rasa sup ayam ini sungguh, sungguh lezat dengan banyak daun ketumbar yang saya cemplungkan ke dalamnya.

Cara Cara Membuat Sup Ayam a La Mamak

  1. Cuci bersih kacang merah lalu rebus hingga kacang cukup matang saja, angkat dan sisihkan. Cuci bersih ayam, potong-potong lalu sisihkan juga..
  2. Cuci wortel dan kentang, kupas kulitnya lalu potong-potong sesuai selera..
  3. Siapkan bahan bumbu dan bahan pelengkap..
  4. Ulek duo bawang dan lada bubuk hingga halus dan tercampur rata. Geprek lengkuas dan serehnya..
  5. Masak ayam beserta bumbu ulek dan bumbu geprek, tunggu hingga air kaldunya mendidih, masukkan kacang merah, kentang dan wortel. Tunggu hingga wortel dan kentangnya matang barulah masukkan garam dan penyedap..
  6. Koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan irisan daun seledri. Angkat dan sajikan sup ayamnya, beri taburan bawang goreng..

Sup ayam dikenal sebagai makanan asli Indonesia yang mudah dibuat karena menggunakan bahan yang sederhana. Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Kamu bisa membuatnya langsung di dalam rumah. Sup ayam adalah sup yang terbuat dari ayam, yang dicampur dengan berbagai bahan makanan lainnya. Sup ayam klasik terdiri dari kaldu encer, yang dimasukkan potongan ayam atau sayuran; umumnya ditambahkan dengan pasta. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Ayam a La Mamak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar