Resep Memasak Sup Kuning Ikan Patin Hitungan Menit

Resep Membuat Sup Kuning Ikan Patin. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Sajian ikan yg saya masak termasuk kuliner khas Kalimantan yg di masak dgn aneka bumbu seperti kunyit, sere, lengkuas dll, apalg di tambah buah rimbang/terong asam, enak, seger dan tekstur ikan patin jadi padat, lembut , jadi tdk perlu pake asam lagi karena buah.

Sup Kuning Ikan Patin Namun ikan patin tergolong lebih lezat apabila diolah menjadi sebuah lauk. Aneka varian olahan ikan patin sangat banyak salah satunya masakan ikan patin tempoyak, ikan patin bumbu kuning dan banyak lagi resep dengan Selain ikan patin, membuat masakan sup ikan tuna juga sama baiknya untuk kesehatan. Nah, penasaran bagaimana resep dan cara membuat sup..resep sup ikan patin bumbu kuning? atau membuat sendiri resep sup ikan patin untuk anak dengan Patin merupakan jenis yang cocok dibuat dengan resep bumbu apapun. Kamu bisa membikin Sup Kuning Ikan Patin menggunakan 17 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Kuning Ikan Patin

  1. Tambahkan 1/2 kg (1 ekor) dari ikan patin).
  2. Tambahkan 1/2 butir dari bawang bombai.
  3. Persiapkan dari 1 batang daun bawang.
  4. Tambahkan 6 dari cabai rawit merah.
  5. Campurkan 2 batang dari serai.
  6. Campurkan 1/2 ruas dari jahe.
  7. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk.
  8. Campurkan 1 buah dari tomat merah.
  9. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis.
  10. Persiapkan 600 ml dari air.
  11. Campurkan 1/2 sdt dari kaldu.
  12. Persiapkan 1/2 sdt dari gula pasir.
  13. Persiapkan dari Bumbu Halus.
  14. Persiapkan 2 siung dari bawang putih.
  15. Tambahkan 1/2 ruas dari kunyit.
  16. Persiapkan 1/2 sdt dari merica.
  17. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.

Terutama resep sup ikan Cara Membuat dan Masak Resep Masakan Sup Ikan Patin. Brilio.net - Ikan patin merupakan ikan air tawar yang memiliki banyak kandungan gizi seperti protein dan mineral. Selain digoreng, ikan patin juga dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan. Berikut ini merupakan resep Sup Ikan Patin.

Cara Cara Membuat Sup Kuning Ikan Patin

  1. Potong dan cuci ikan sampai bersih, lalu lumuri dengan garam dan jeruk nipis.
  2. Iris-iris bawang bombay, daun bawang dan tomat.
  3. Geprek serai dan jahe.
  4. Haluskan bawang putih, kunyit, garam dan merica.
  5. Tumis bawang bombai sampai harum.
  6. Masukkan bumbu halus, tumis sampai harum. Lalu masukkan serai, jahe dan daun jeruk.
  7. Tambahkan air, aduk rata biarkan sampai mendidih. Lalu tambahkan kaldu dan cabai rawit, aduk rata. Lalu masukkan ikan dan tambahkan gula pasir. Aduk rata dan biarkan sampai ikan matang. Lalu masukkan daun bawang, aduk sebentar, lalu matikan kompor, padamkan api-api asmaramu 😌.
  8. Angkat dan sajikan, tambahin tomat. Selesaaaaai! Mau ditambahin jeruk nipis lagi juga boleh biar seger👌🏻✨.

Rupanya ikan patin melimpah ruah disana sehingga variasi masakan berbahan ikan ini banyak ragamnya. Saya tertarik mencobanya karena bumbunya yang Sup Ikan Patin Resep diadaptasikan dari Okefood.com, Sop Ikan Patin ala Sragen. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Kuning Ikan Patin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar