Resep Mudah 미역국 / Sup Rumput Laut Yang Enak

Resep Membuat 미역국 / Sup Rumput Laut. Miyeokguk (미역국) adalah guk yang bahan utamanya miyeok, (rumput laut coklat; Undaria pinnatifida). Kuah terbuat dari kaldu tulang sapi dan kecap. Menurut tradisi, orang Korea menyajikan sup rumput laut kepada ibu yang baru melahirkan karena dipercaya miyeok dapat memperbanyak asi.

미역국 / Sup Rumput Laut Ini, kubawakan miyeok gook." Chanyoung menangkap tangan wanita yang sedang sibuk membuka tutup tempat makan bertumpuk, menguarkan bau sedap nan hangat dari sup rumput laut, sajian khas untuk menyambut ulang tahun. Ini adalah rumput laut yang sama yang ditambahkan ke sup miso Jepang. Di dalam panci kirim daging panggang, kale laut, dan bawang putih cincang. Kamu bisa membikin 미역국 / Sup Rumput Laut menggunakan 9 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat 미역국 / Sup Rumput Laut

  1. Persiapkan dari Rumput laut kering.
  2. Tambahkan 5 dari ikan teri kering buang kepala & perut.
  3. Campurkan 2 sdm dari penuh Doenjang.
  4. Tambahkan 2 sdm dari fish sauce.
  5. Campurkan 2 sdm dari soy sauce.
  6. Campurkan 1 sdt dari sesame oil.
  7. Campurkan 1 sdt dari kaldu jamur.
  8. Campurkan 1 liter dari air.
  9. Persiapkan dari Tofu.

Karena kandungannya ini, sup rumput laut dipercaya bisa membersihkan darah kotor, sebagai zat yang mampu mendetoksifikasi tubuh, anti kanker, dan zat anti-aging. Selain untuk hidangan ulang tahun, sup rumput laut juga sangat bagus kalau dikonsumsi setelah melahirkan. Sup rumput laut, telur ala Taiwan Подробнее. Masak Makanan Wajib Saat Orang Korea Ulang Tahun (Beserta Resep & Tutorial)! 생일 맛 미역국!

Cara Cara Membuat 미역국 / Sup Rumput Laut

  1. Rendam rumput laut kering di air panas. (Rumput lautnya dikit aja ya, karena dia bakal ngembang).
  2. Potong potong rumput laut, biar ga terlalu lebar pas dimakan..
  3. Potong dadu tofu..
  4. Rebus teri tanpa kepala dan perut sampai mendidih. Setelah mendidih, kaldu disaring..
  5. Air kaldu kembali dimasak hingga mendidih. Masukkan doenjang sampai dia pudar, fish sauce, sesame oil, soy sauce, kaldu jamur. Incip sesuai selera..
  6. Setelah dirasa enak, masukkan rumput laut yang sudah mekar dan tofu..
  7. Selamat menikmati 😘.

Makanan ini selalu disediakan pada perayaan tertentu seperti pada hari ulang tahun, sup ini dimakan saat sarapan. sup rumput laut. #suprumputlaut#food#koreanfood#instafood#instapicture https://www.instagram.com/p/BZgLbIjllJk/. Rumput laut juga bisa kamu buat menjadi tumisan lho! Masakan asal Sukabumi ini disajikan seperti tumisan sayur pada umumnya. Tekstur rumput laut yang kenyal dan kuah sup yang gurih akan membuat selera makanmu bertambah. Sup ini cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang sakit, dan. Demikian lah tutorial Resep Membuat 미역국 / Sup Rumput Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar