Resep Membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi) Terenak

Resep Membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi). Sop iga sapi spesial empuk tanpa presto. Rebus balungan sampai empuk, lalu tiriskan. Resep sop tulang sapi terdiri dari bahan dan bumbu rempah yang mudah kita jumpai.

Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi) Sop daging dan tulang sapi ini cocoknya dimakan pada siang hari, dengan cuaca panas sup-nya juga hangat, dipadu dengan sambal korek atau sambal kecap, sambil pegang kerupuk wah enak banget pokoknya, apa lagi kalau sudah makan tinggal tulang-nya yang daging dan uratnya masih menempel. Selain tulang sapi, mangkuk Sop Balungan ala Babe ini juga berisi sayuran berupa wotel, kentang, kol, dan kacang merah. Wah, porsi yang lengkap dan nikmat tentunya! Kamu bisa membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi) menggunakan 15 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi)

  1. Persiapkan 500 gr dari Balung Sapi (Bisa ditambahkan lagi dagingnya saja +/- 100gr) (lihat resep).
  2. Campurkan 1200 ml dari Air.
  3. Persiapkan 2 Batang dari Wortel.
  4. Campurkan 2 Buah dari Kentang.
  5. Tambahkan 3 Batang dari Daun Bawang.
  6. Campurkan 3 Buah dari cengkih.
  7. Campurkan dari Bumbu Halus:.
  8. Persiapkan 6 Siung dari Bawang Putih.
  9. Campurkan 1/2 sdt dari Merica Kasar.
  10. Campurkan 2 Butir dari Kemiri.
  11. Tambahkan Secubit dari Biji pala (Sudah dimemarkan kasar/Secukupnya).
  12. Tambahkan 1 sdm dari Gula Pasir.
  13. Persiapkan 2 sdm dari Garam/Kaldu bubuk Sapi (Takaran garam disesuaikan).
  14. Tambahkan dari Tambahan :.
  15. Tambahkan dari Bawang Goreng.

Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Selain itu, kuah dari kaldu pun harus.

Langkah Langkah Membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi)

  1. Siapkan semua bahan2, Cuci bersih balung+daging (rebus sebentar hingga air mendidih. Lalu Air buang. Ganti dengan air rebusan baru dan rebus hingga 30 menit/Set diatas api kecil cenderung sedang+cengkih).
  2. Haluskan bumbu halus, rajang daun bawang sebagian kasar dan sebagian halus. U/wortel dan kentang potong sesuai selera..
  3. Ketika kaldu sdh mendidih, bumbu halus (biasa saya mentah) langsung cemplung ke kaldu balungan. Ketika dirasa daging dibalungan sdh Set empuk boleh masukan wortel+kentang. Menyusul Gula+garam. Sambil koreksi rasa+Masukan daun bawang kasar. Lalu matikan kompor..
  4. Siap untuk disajikan bersama irisan daun bawang halus+bawang goreng, selamat mencoba..

Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Suapay lebih sedap, air yang digunakan unuk merebus iga. Cara masak sop tulang sapi dengan mudah dan enak. Di video kali ini aku akan membagikan Resep Masakan lagi yaitu Resep Asem - Asem Balungan Sapi Enak Dan Praktis. Tulang iga sapi menjadi salah satu bagian yang paling jadi rebutan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop Tulang Sapi (Balungan Sapi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar