Resep Memasak Sup ikan gurame Paling Mudah

Resep Membuat Sup ikan gurame. Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian Membuat sup ikan cukup mudah, hanya merebus bumbu-bumbu yang diperlukan, lalu masukan ikan. Membuat sup ikan gurame ini memang banyak macamnya seperti salahsatunya adalah masakan sup ikan gurame kemangi dimana ada tambahan berupa daun kemangi, namun sesuai dengan selera. Inilah Resep memasak sup ikan Gurame enak dan sedap dengan kemangi yang paling banyak dicari ibu-ibu.

Sup ikan gurame Kali ini ikan gurame dibuat sup dengan kuah bening. Membuat sup ikan gurame biasanya ditambah dengan sayuran sehat seperti wortel, kol dan kentang, atau bisa juga ditambah kacang buncis. Semua bahan yang dijadikan sup adalah bahan yang sehat. Kamu bisa membuat Sup ikan gurame menggunakan 11 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup ikan gurame

  1. Campurkan 1 ekor dari ikan gurame 7 ons, filet atau potong 5.
  2. Tambahkan 5 siung dari Bawang merah.
  3. Tambahkan 5 siung dari Bawang putih.
  4. Persiapkan dari Jahe 1 jempol iris.
  5. Tambahkan dari Cabe merah besar 3, iris serong.
  6. Tambahkan dari Tomat 1 buat belah 4.
  7. Persiapkan dari Daun bawang 1 lembar sama yg putihnya.
  8. Tambahkan 1 sdm dari Mentega.
  9. Tambahkan 1 ikat dari Kemangi.
  10. Campurkan dari Minyak goreng untuk menumis.
  11. Campurkan secukupnya dari Garam, gula, merica, penyedap (kaldu jamur/ayam).

Sup ikan gurame merupakan salah satu makanan yang enak dan banyak disukai oleh masyarakat luas. Sup ikan gurame mempunyai rasa yang nikmat serta sedap yang dapat dinikmati kapan saja. Ikan gurame saat masih muda mempunyai bentuk moncong yang meruncing dengan kepalanya. Ikan gurame mempunyai bentuk yang ramping, jika melihat langsung dari permukaan air.

Cara Cara Membuat Sup ikan gurame

  1. Potong gurame, belah kepala jadi 2, atau kalau bisa di filet lebih enak ya...
  2. Siapkan minyak dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, cabe hingga harum. Sisihkan.
  3. Didhkan air, masukkan jahe yg dipotong. Masukkan bumbu yang telah ditumis tadi..
  4. Masukkan ikan yang telah dipotong2 tadi. Cukup 5 menit saja.. masukkan tomat, daun bawang, kemangi..
  5. Terakhir masukkan mentega 1 sdm. Tes rasa.. siap disajikan...

Resep Sup Ikan Gurame - Keinginan untuk menyeruput kuah bening yang enak bercita rasa, akan segera terpuaskan setelah masakan sup ikan segar ini telah kita sediakan di meja makan. Resep Sup Ikan Gurame adalah salah satu makanan yang istimewa di Indonesia. Selain dagingnya yang kenyal masakannya pun terlihat sangat mewah dan menggugah. Ikan Gurami - Siapa siy yang tidak kenal dengan ikan gurami? Ikan berukuran cukup besar dengan daging yang empuk dan tebal ….hmm rasanya yummy jika telah siap saji. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup ikan gurame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar