Resep Memasak Sup Tahu Pedas Ala Korea Lezat

Resep Membuat Sup Tahu Pedas Ala Korea. Kali ini trend makanan membuat resep Sup Tahu Pedas Ala Korea (Sundubu-Jjigae) , nah penasaran ladies bagaimana cara membuatnya ? intip disini … resep. Bismillah kali ini sy share sup tahu pedas ala Korea, cara buatnya sangat simpel dan rasanya segarrr plus pedas, pokoknya enak di lidah. nonton sampai. Bawang Bombay iris•Daun Bawang iris serong•Kuah Kaldu (sy pakai Dashi)•kol, iris•Seafood Mushroom•Udang utuh•Ikan Sup tahu pedas korea. tahu sutra•daun pokcoy•kol•bawang bombay•daun bawang•jeruk nipis•telur•bawang merah.

Sup Tahu Pedas Ala Korea Sundubu jjiggae adalah sup dengan bahan utama tahu sutera (tofu) yang disajikan dalam kaldu sapi pedas. Sup ini bisa dikatakan sebagai sup dengan paket lengkap karena selain tofu, sup ini juga dilengkapi dengan daging ayam atau sapi, kerang, udang. Membuat Sundubu Jjigae atau sup tahu pedas ala Korea tidak lah sulit. Kamu bisa membuat Sup Tahu Pedas Ala Korea menggunakan 13 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Tahu Pedas Ala Korea

  1. Persiapkan 8 pcs dari tahu putih.
  2. Persiapkan 1 buah dari bawang bombay.
  3. Persiapkan 3 siung dari bawang putih diiris halus.
  4. Campurkan dari Daun bawang.
  5. Tambahkan dari Jamur enoki (opsional).
  6. Persiapkan 4 sendok makan dari cabe bubuk (tergantung selera).
  7. Persiapkan 1/2 sendok makan dari minyak wijen.
  8. Tambahkan 1 sendok makan dari kecap ikan dan kecap manis.
  9. Tambahkan 1 sendok makan dari saus tiram.
  10. Persiapkan 1 sendok makan dari saus sambal.
  11. Tambahkan secukupnya dari Garam dan gula.
  12. Campurkan 300 ml dari Air.
  13. Persiapkan 1 pcs dari telur ayam.

Bahan-bahan resep Sundubu Jjigae bisa diperoleh di. Kali ini trend makanan membuat resep Sup Tahu Pedas Ala Korea (Sundubu-Jjigae) , nah penasaran ladies bagaimana cara. Anda bisa mencoba resep sederhana sup tahu pedas ala Korea di rumah. (iStockphoto/ALLEKO). Resep ini diberikan oleh pembaca CNNIndonesia.com, Natatsa Mayang Pujakusuma, yang membuat sup tahu pedas saat beraktivitas dari rumah di masa isolasi ini.

Cara Cara Membuat Sup Tahu Pedas Ala Korea

  1. Potong kotak-kotak bawang bombay, iris daun bawang (pisahkan bagian batang dan daunnya), chop halus bawang putih.
  2. Tumis bawang bombay, daun bawang bagian batang, dan bawang putih sampai wangi.
  3. Setelah wangi masukkan bubuk cabe, kecap-kecapan, minyak wijen, saus tiram, dan saus sambal. Aduk semua bahan sampai tercampur rata..
  4. Didihkan air, masukkan bahan yg sudah ditumis tadi, aduk selama 3 menit, tambahkan gula dan garam. Koreksi rasa.
  5. Masukkan tahu dan jamur enoki, jangan diaduk agar tahu tidak hancur. Biarkan selama 5-10 menit agar bumbu meresap kedalam tahu.
  6. Terakhir tambahkan telur, setelah semuanya matang, matikan kompor. Bubuhi dengan daun bawang. Sop tahu pedas korea siap untuk disantap!.

Sundubu jjigae adalah sup pedas khas Korea yang terdiri dari tahu sutra korea, kerang, jeotgal (makanan fermentasi korea yang terbuat dari berbagai jenis makanan laut), jamur, dan telur. Makanan ini biasanya juga dimasak dengan kimchi sebagai bahan pelengkapnya. Cara Membuat Masakan Sup Tahu Asam Pedas : Pertama siapkan wajan kemudian tuangkan Dengan rasa asam dan pedas sajian sup tahu dapat mmebuat tubuh enda menjadi lebih segar sup tahu pedas korea,cara membuat sup tahu pedas korea,resep sup tahu ala korea,sup tahu ala. FaktualNews.co - Bagi yang suka makanan Korea Selatan, yang hangat-hangat dan pedas Sundubu jjigae atau sup tahu pedas? Cara buatnya gampang kok, tak masalah jika kamu nggak punya bumbu asli dari korea, karena pakai resep ini saja sudah enak kok. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Tahu Pedas Ala Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar