Resep Mudah Sop ikan patin Lezat

Resep Membuat Sop ikan patin. Sebuah rumah makan di Sragen, Jateng, menawarkan menu istimewa, sop ikan patin. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Sop ikan patin Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia. Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Kamu bisa membuat Sop ikan patin menggunakan 14 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop ikan patin

  1. Tambahkan 1 kg dari ikan patin fillet, potong kotak.
  2. Persiapkan dari Daun kemangi.
  3. Persiapkan 2 bh dari tomat iris iris.
  4. Campurkan secukupnya dari Garam, lada, kaldu jamur, penyedap rasa.
  5. Tambahkan 1 sdt dari saus tiram.
  6. Tambahkan dari Bahan Tumis :.
  7. Persiapkan 4 siung dari bawang merah, iris iris.
  8. Campurkan 2 siung dari bawang putih, iris iris.
  9. Persiapkan 1 ruas dari jahe, iris iris.
  10. Tambahkan 1 ruas dari sereh digeprek.
  11. Persiapkan 3 lembar dari daun salam.
  12. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk (buang barang daun nya, lalu sobek).
  13. Persiapkan 5 buah dari cabai rawit merah pedas, iris iris.
  14. Tambahkan 3 buah dari cabai merah, iris iris.

Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Khasiat.co.id - Ikan Patin tergolong ikan air tawar. Ikan Patin atau nama saintifiknya Pangasianodon hypophthalmus (dulu dikenali sebagai Pangasius Sutchi) adalah spesies ikan air tawar yang mendiami kawasan-kawasan sungai dan lombong-lombong. Pangasianodon hypophthalmus berasal dari Sungai Mekong dan Sungai Chao Phraya di mana ikan.

Cara Cara Membuat Sop ikan patin

  1. Tumis semua bahan tumisan hingga layubdan harum.
  2. Didihkan air secukupnya.
  3. Masukan ikan patin, bumbu tumisan, tomat, garam, lada, kaldu jamur, saus tiram, penyedap rasa. Uji rasa hingga pas (berasa pedasnya lebih segerrr).
  4. Masukan daun kemangi. Sajikan hangat hangat.

Ikan tenggiri fillet yang telah dipotong dilumuri dengan air perasan jeruk nipis. Masukkan potongan sawi asin, irisan tomat hijau dan kecap ikan. Aduk , lalu masak hingga mendidih dan matang. Tapak niaga di setapak jalan genting klang. waktu operasi pukul See more of A. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop ikan patin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar