Resep Memasak Sup lobak Tanpa Tanding

Resep Membuat Sup lobak. Lihat juga resep Sup Ayam Lobak Putih enak lainnya. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sup Lobak Putih Super Segar dan Sehat. Sup lobak bakso sapi seger banget, cocok buat temani makan dimusim panas. #RESEP/LOPAK #SUP/LOPAK #CHINESE/RECIPES.

Sup lobak Kalau boleh, makan sepanjang dalam tempoh berpantang secara berselang seli dengan sup sayuran lain. Rekan-rekan pasti banyak mengetahui kalau lobak dapat diolah menjadi bagian utama dari soto atau campuran sop. Sup Kimlo adalah makanan berkuah berisi bakso, soun, jamur dan lain-lain. Kamu bisa membikin Sup lobak menggunakan 11 bahan dan cara membuat 9. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup lobak

  1. Tambahkan 1 buah dari lobak besar kupas lalu iris iris.
  2. Campurkan 100 gr dari udang.
  3. Campurkan 100 gr dari dada ayam.
  4. Persiapkan dari Daun bawang.
  5. Persiapkan 5 buah dari bawang putih cincang.
  6. Campurkan 1 sdm dari merica.
  7. Persiapkan 1 ruas dari laos (sedikit saja).
  8. Campurkan 1 buah dari jagung pipil.
  9. Campurkan dari Gula.
  10. Persiapkan dari Garam.
  11. Persiapkan dari Penyedap.

Tetapi sebenarnya sup kimlo adalah sup yang diperkenalkan warga Tiongkok saat mereka datang ke Indonesia. Sup lobak tak banyak kita jumpai di warung-warung bahkan restoran ternama. Manfaat lobak putih baik secara kesehatan dan kuliner membuat sajian sup kali ini terasa spesial. Sup lobak misa berbahan dasar lobak yang di potong-potong, jagung manis, bayam dan misoa.

Langkah Langkah Membuat Sup lobak

  1. Tumis bawang putih.
  2. Lalu tumis udang dan dada ayam.
  3. Masak sampai mengeluarkan aroma.
  4. Masukkan air secukupnya.
  5. Masukkan laos.
  6. Masukkan lobak dan jagung manis.
  7. Bumbui dg merica gula garam dan penyedap.
  8. Lalu tambahkan daun bawang sebelum kompor mati.
  9. Siap disajikan.

Untuk membuat sup ini pun cukup mudah kok, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Antara resepi lobak putih yang paling dicari ialah sup lobak putih. Meskipun sering dianggap sepele karena bentuknya yang mungil, sayap ayam paling enak dibuat sup. Dengan tambahan lobak yang renyah dan daun bayam yang lembut, sup ini makin asyik dinikmati Dagingnya sedikit tetapi lapisan lemaknya membuat sup jadi gurih. Resep Sayur Sup Lobak Bening Daging Sapi - Masakan berkuah sedap dan gurih dari olahan lobak kali ini merupakan variasi cara yang sederhana memasak sayur lobak kuah bening berkaldu yang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup lobak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar