Resep Memasak Sup ikan tahu jamur (menu diet) Paling Mudah

Resep Membuat Sup ikan tahu jamur (menu diet). Lihat juga resep Sandwich telur putih dan jamur tiram - menu sehat/diet enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Selain protein, tahu juga kaya akan mineral penting seperti kalsium, zat besi, dan natrium.

Sup ikan tahu jamur (menu diet) Resep menu diet seminggu ini bisa kamu coba. Setiap harinya tentu tak boleh ketinggalan buah-buahan dan sayuran. Karena diet sehat juga berarti daftar makanan harus memiliki gizi atau. Kamu bisa membuat Sup ikan tahu jamur (menu diet) menggunakan 9 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup ikan tahu jamur (menu diet)

  1. Campurkan 1 ekor dari ikan gembung.
  2. Persiapkan 2 kotak dari tahu putih.
  3. Persiapkan 1 genggam dari jamur tiram.
  4. Tambahkan secukupnya dari Bawang merah.
  5. Campurkan secukupnya dari Bawang putih.
  6. Persiapkan secukupnya dari Jahe dan kunyit.
  7. Campurkan 2 buah dari tomat.
  8. Campurkan secukupnya dari Cabe rawit.
  9. Campurkan secukupnya dari Garam dan lada.

Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak. Yang ini pasti sangat familiar dengan keseharian orang Indonesia. Manfaatkan ketersediaan ikan dengan harga yang terjangkau sebagai menu diet andalanmu.

Cara Cara Membuat Sup ikan tahu jamur (menu diet)

  1. Potong ikan gembung dan tahu.
  2. Potong bawang, jahe, kunyit serta tomat dan bersihkan jamur tiram.
  3. Didihkan air sedikit untuk menumis bawang, jahe, kunyit dan tomat.
  4. Setelah bumbu sudah mengaroma beri air 300ml lalu masukkan ikan, tahu dan jamur secara bersamaan agar bumbu meresap sempurna.
  5. Tunggu setelah air yang dimasukkan tadi mendidih kasih garam dan lada secukupnya. Koreksi rasa.
  6. Setelah dirasa pas matikan kompor dan makanan siap disajikan.

Beberapa contoh ikan yang sedap dimasak dengan cara dibakar adalah ikan nila, bawal, kembung, mas, kuwe, gurami, dan masih banyak lagi. Dari mulai tahu putih, tahu kuning, tahu sutra, tahu pong, dan lain sebagainya. Tahu merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Merdeka.com - Membuat menu makan malam terkadang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para penggiat diet. Terkadang rasa malas muncul bila menu makan malam diet kurang menggugah selera. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup ikan tahu jamur (menu diet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar