Resep Praktis SOP Ayam bening Tanpa Tanding

Resep Membuat SOP Ayam bening. #sopayambening #chickensoup #missidote Assalamualaikum.masak yang gampang-gampang aja yuk.yang udah pasti enak tapi ga perlu ribet bikinnya.dan itu. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah.

SOP Ayam bening Di santap malam hari dengan sepiring nasi. Untuk membuat sop ayam agar bening dan kaldunya gurih ala rumahan nan sederhana, perlu beberapa tips. Untuk rasa yang gurih enak, sebaiknya gunakan. Kamu bisa membuat SOP Ayam bening menggunakan 13 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat SOP Ayam bening

  1. Persiapkan 250 gr dari ayam,potong potong.
  2. Tambahkan dari Air jeruk nipis/lemon.
  3. Persiapkan 1 bh dari wortel,kupas dan potong potong (saya 2bh).
  4. Tambahkan 1 btng dari daun bawang.iris.
  5. Tambahkan 1 btng dari seledri,iris.
  6. Campurkan 4 kuntum dari brokoli.
  7. Campurkan 5 bh dari kapri (saya pakai buncis).
  8. Persiapkan 1 bh dari kentang (saya ga pakai).
  9. Persiapkan 750 ml dari air.
  10. Persiapkan 1/4 sdt dari merica bubuk.
  11. Tambahkan dari Gula dan garam.
  12. Tambahkan 1 siung dari bawang putih,memarkan(saya iris dan goreng).
  13. Campurkan 2 siung dari bawang merah (tambahan saya,goreng).

Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Resep Sop Ayam Bening ini dibuat dengan bahan yang sangat sederhana, sedangkan untuk bumbu sop yang dipakai juga tidak banyak.

Cara Cara Membuat SOP Ayam bening

  1. Bersihkan ayam.potong potong dan beri air jeruk lemon diamkan 10menit.cuci kembali.tiriskan.Rebus sebentar wortel dan buncis.kemudian buang airnya,cuci.sisihkan.didihkan sedikit air dan garam rebus brokoli setengah matang.setelah setengah matang angkat dan rendam dengan air es/dingin.tiriskan.didihkan air.
  2. Masukan ayam,rebus hingga ayam matang.buang kotoran yg mengambang.setelah mendidih masukan sayuran,garam,mericabubuk,gula dan kaldu bubuk.diwajan lain goreng bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  3. Masukan bawang yg digoreng ke panci sayur,masukan daun bawang dan seledri.aduk rata koreksi rasa.setelah sayuran matang masukan brokoli aduk rata.matikan api.sajikan.

Lihat juga resep Sop Ayam Singkong enak lainnya. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Demikian lah tutorial Resep Membuat SOP Ayam bening.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar