Resep Mudah Sup Ayam Yang Enak

Resep Membuat Sup Ayam. Sup ayam dikenal sebagai makanan asli Indonesia yang mudah dibuat karena menggunakan bahan yang sederhana. Cara membuat sup ayam sangat mudah dan praktis. Resep Sup Ayam, Ikuti video masak cara membuat sup ayam nya step by step ya.

Sup Ayam Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini! Sup ayam adalah makanan yang lezat, sehat dan mudah disiapkan entah jika Anda tengah terserang flu atau sekadar ingin menyantapnya. Kamu bisa membikin Sup Ayam menggunakan 15 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Ayam

  1. Persiapkan 4 potong dari ayam (me:bagian ceker, sayap dan dada ayam).
  2. Persiapkan 1 dari ampela ayam.
  3. Campurkan 1 dari hati ayam.
  4. Tambahkan 2 buah dari wortel.
  5. Persiapkan 2 buah dari kentang.
  6. Campurkan 3 siung dari bawang putih.
  7. Tambahkan 3 siung dari bawang merah.
  8. Campurkan 1 batang dari seledri.
  9. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  10. Persiapkan 1/2 sdt dari garam halus.
  11. Persiapkan 1/2 sdt dari kaldu bubuk (*bisa skip).
  12. Persiapkan 1/3 bungkus dari Mi bihun.
  13. Tambahkan 400 ml dari air untuk merebus mi bihun.
  14. Persiapkan 600 ml dari air untuk rebus ayam.
  15. Persiapkan 3 sdm dari minyak sayur.

Resep yang bisa dimodifikasi tanpa batas ini merupakan. Tambahkan Royco Pelezat Serbaguna Rasa Ayam dan masak dengan api kecil hingga empuk. Cara Masak Sup Ayam Sangat Sedap & Mudah! Cara-cara nak masak sup ayam yang tak perlu banyak bahan tapi tetap sedap! resep asli Sup Ayam, resep sup ayam dengan gambar, cara membuat sup Sup Ayam.

Langkah Langkah Membuat Sup Ayam

  1. Didihkan 400 ml air. Masukkan bihun hingga agak layu. Tiriskan. Tuang 1 sdm ke mi bihun dan aduk rata..
  2. Rebus ayam (ceker, sayap, dada, ampela, hati) dengan 600 ml air hingga matang. Tiriskan ayam. Setelah itu, suir atau potong kecil ayam. (air sisa rebusan/kaldu ayam jangan dibuang ya..).
  3. Panaskan 2 sdm minyak sayur. Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah diiris. Masukkan wortel dan kentang yang telah dipotong kecil, aduk rata..
  4. Tuang kaldu ayam (sisa rebusan ayam) ke dalam wortel dan kentang yang telah ditumis. Tambahkan garam dan daun salam. Pada saat wortel dan kentang matang sempurna, tambahkan kaldu bubuk dan irisan seledri..
  5. Sop Ayam resep sederhana siap dihidangkan..

Buang kelebihan lemak atau kulit jika anda menggunakan ayam ras supaya kuah sup tidak terlalu berminyak. Hari ini saya menyediakan Sup Ayam mengikut apa yang disarankan di pek pembungkusan Rempah Sup Adabi. Sup ayam adalah makanan yang sudah disarankan semenjak beratus tahun lalu untuk mengatasi sakit flu, dan beberapa penyakit lainnya termasuk kusta dan wasir. Cara Masak Sup Ayam Sangat Sedap amp Mudah. Resepi Sup Ayam Sedap dan Mudah Delicious Chicken Soup Recipe. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup Ayam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar