Resep Membuat Sop iga Anti Gagal

Resep Membuat Sop iga. Solidaritas Pejuang IPS tiga♥bright future is ours ♔. Sop or sup usually refer to soups derived from western influences, such as sop buntut. Sop iga - an indonesian cow rib soup with celery, tomato, and carrot.

Sop iga Find sop iga stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Hidangan berkuah dengan daging yang nikmat ini memang lezat riada tara. Kamu bisa membikin Sop iga menggunakan 15 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sop iga

  1. Campurkan 1 kg dari Tulang iga.
  2. Tambahkan 500 gr dari Wortel.
  3. Tambahkan 500 gr dari Brokoli.
  4. Campurkan 1 pcs dari Tomat besar.
  5. Tambahkan secukupnya dari Bawang daun.
  6. Persiapkan 6 siung dari Bawang putih.
  7. Persiapkan 6 siung dari Bawang merah.
  8. Campurkan 2 lembar dari Daun salam.
  9. Campurkan 4 lembar dari Daun jeruk.
  10. Tambahkan 2 ruas dari Lengkuas.
  11. Campurkan 1/2 sdt dari Pala bubuk.
  12. Campurkan 1/2 sdt dari Merica bubuk.
  13. Campurkan secukupnya dari Garam.
  14. Persiapkan sesuai selera dari Gula pasir.
  15. Campurkan 1,5 liter dari Air.

Bicara soal sop iga sapi, hisangan ini merupakan jenis makanan yang dapat kamu temukan di berbagai macam. Sop iga, membuatnya mudah dan tidak perlu menunggu lama karena iganya telah saya rebus Iga-nya bisa anda ganti dengan daging atau buntut sapi, tambahkan rempah-rempah seperti kayu. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti Resep sop iga, alternatif olahan daging Idul Adha yang sederhana dan kaya rempah. Resep Sup Iga Kambing bumbu Cemplung Подробнее.

Cara Cara Membuat Sop iga

  1. Rebus tulang iga, klo mau lebih cepet empuk bisa pake panci fresto. Ekeuh pake panci biasa aj.
  2. Iris bawang merah, haluskan bawang putih, lengkuas d geprek, potong tomat jd 8 bagian. Potong² sayuran sesuai selera..
  3. Cek daging iga, klo sudah empuk angkat dan tiriskan..
  4. Goreng bawang merah yg sudah di iris, setelah stengah mateng masukan bawang putih yg sudah d haluskan, goreng sampe wangi dan kecoklatan..
  5. Beri satu liter air, masukan daun sala, daun jeruk, lengkuas, garam, gula, pala bubuk, merica bubuk, dan penyedap lalu cek rasa, bila sudah pas masukan tulang iga biar bumbu menyerap..
  6. Setelah air mendidih masukan wortel, selisih 5 mnt masukan brokoli, tomat, daun bawang, cek rasa lagi untuk memastikan bumbu sudah okeh..
  7. Stelah smua d rasa sudah mateng, angkat dan sajikan selagi hangat..

Kuliner Legendaris Enak Sop Kambing Bang Karim Tanah Abang ft. SOP IGA bisa jadi pilihan yang tepat, selain mudah untuk memasaknya, Keluarga juga. Sop iga siapa yang tidak suka? Rasa dagingnya yang khas menjadi pembeda. Resep Sop Iga Sapi Bening super empuk! Demikian lah tutorial Resep Membuat Sop iga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar